Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Selasa, 20 Desember 2011

Mengunci Komputer Dengan USB Flash Drive




Kita semua sudah akrab dengan USB flash drive yang juga sering kita sebut dengan flash disk. Ternyata, flash disk tidak hanya dapat kita gunakan untuk menyimpan dan membawa file saja, tapi juga dapat digunakan untuk mengunci komputer, dengan bantuan aplikasi bernama Predator. Konsepnya sederhana, yaitu saat kita mencabut flask disk kita, komputer akan terkunci. Kemudian saat kita mencolokkan kembali flash disk tersebut, komputer akan dapat digunakan kembali.


Cara menggunakan aplikasi Predator ini sangat sederhana. Kita hanya perlu mencolokkan flash disk, menjalankan aplikasi Predator, dan mulai bekerja. Saat kita perlu meninggalkan komputer sebentar, kita tinggal mencabut flash disk kita, dan keyboard serta mouse akan terkunci. Layar komputer juga akan menjadi gelap. Saat kita kembali, kita hanya perlu mencolokkan kembali flash disk yang berfungsi sebagai kunci tadi, dan kita dapat langsung melanjutkan pekerjaan.

Aplikasi Predator juga dapat di-setting untuk menggunakan password saat kita akan membuka kunci komputer. Sebagai antisipasi apabila flash disk yang berfungsi sebagai kunci utama hilang, kita dapat membuat kunci cadangan dengan flash disk lain, yang dapat digunakan dalam keadaan darurat.

Aplikasi Predator ini tersedia dalam versi berbayar dan versi gratis. Kita dapat menggunakannya dengan gratis asalkan untuk penggunaan pribadi saja. Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada komputer yang memakai sistem operasi Windows saja.

Homepage: http://www.montpellier-informatique.com/

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...