Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Rabu, 21 Desember 2011

Tools Untuk Memonitor Bandwidth



1. tcptrack (http://www.rhythm.cx/~steve/devel/tcptrack/).
sniffer yang menampilkan informasi tentang koneksi TCP yang dilihatnya pada antarmuka jaringan. Dapat melacak negara mereka dan menampilkan daftar koneksi dengan cara yang mirip dengan perintah ‘top’ di unix. Ini menampilkan alamat sumber dan tujuan dan port, status koneksi, waktu idle, dan penggunaan bandwidth.


2. bwm-ng (http://www.gropp.org/?id=projects&sub=bwm-ng).
Bandwidth Monitor NG adalah berbasis konsol kecil dan live bandwidth monitor yang sederhana untuk Linux, BSD, Solaris, Mac OS X dan lain-lain.

Fitur:
* Mendukung / proc / net / dev, netstat, getifaddr, sysctl, kstat, / proc / diskstats / proc / partisi, IOKit, devstat dan libstatgrab
* Jumlah tidak terbatas interface / perangkat yang didukung
* Interface / perangkat yang ditambahkan atau dihapus secara dinamis dari daftar
* White-/blacklist interface / perangkat
* Output dari KB / s, Kb / s, paket, kesalahan, rata-rata, max dan jumlah total
* Output dalam kutukan, konsol biasa, CSV atau HTML
* configfile



3. pktstat
- http://packages.sw.be/pktstat/
- http://www.stearns.org/pktstat/

pktstat menampilkan daftar real-time koneksi aktif yang terlihat pada antarmuka jaringan, dan berapa banyak bandwidth yang sedang digunakan oleh apa. Sebagian decode HTTP dan protokol FTP untuk menunjukkan apa nama file yang sedang ditransfer. Nama aplikasi X11 juga ditampilkan. Entries berkeliaran di layar selama beberapa detik sehingga Anda dapat melihat apa yang baru saja terjadi.


4. CBM (http://www.isotton.com/software/unix/cbm/)
CBM merupakan color bandwidth meter. CBM adalah sebuah program kecil untuk menampilkan lalu lintas saat ini yang mengalir melalui perangkat jaringan Anda.




5. iftop (http://www.ex-parrot.com/~pdw/iftop/)
Menampilkan penggunaan bandwidth pada sebuah antarmuka. Ia mengamati lalu lintas jaringan pada named interface dan menampilkan tabel bandwith yang digunakan.
iftop adalah sebuah tool untuk memonitoring bandwidth dengan interaktif console.


6. Speedometer (http://excess.org/speedometer/)
Untuk memonitor lalu lintas jaringan atau kecepatan/proses transfer file. Mengukur dan menampilkan data di tingkat koneksi jaringan atau data yang disimpan dalam file.

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...