Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Kamis, 22 September 2011

Hack Password Facebook Menggunakan MD5+Software

Semuanya berawal dari situs divisi keamanan di Universitas Cambridge yang di hack oleh dedemit maya, kelemahan yang dieksploitasi adalah kelemahan autentikasi cookie pada WordPress. Ketika masalah intrusi tersebut telah diketahui, langkah berikutnya adalah forensik. Terdapat 1 akun yang dibajak dan memiliki hak akses tertinggi, yaitu akun admin dan tim forensik hendak membongkar passwordnya. Diperlukan waktu yang tidak sebentar untuk melakukan cracking (bahasa alusnya cryptanalysis), menggunakan skrip sendiri bisa memakan waktu dalam pembuatan algoritmanya.

Karena dirasa membuang waktu, salah seorang dari tim forensik tersebut menaruh kepercayaan terhadap Google. Dengan melakukan copas (copy-paste) hash yang ada, ternyata Google memberikan hasil yang mengejutkan, terdapat 2 buah situs yang mengarah pada plain text dari hash yang hendak di crack tersebut.

Hal ini menimbulkan pernyataan bahwa, kelemahan md5 ternyata terbukti berbahaya karena konsepnya yang satu arah. Konsep md5 memicu para analisis kriptografi untuk melakukan riset rainbowtables (pernah denger?). Dari sinilah muncul istilah, rainbowcrack (pernah denger juga?!).

So..saran utama, jangan biarkan password yang di-hash dengan md5 terlalu gampang, test membuktikan bahwa plain text ‘admin’ setelah di generate oleh md5 generator menjadi ’21232f297a57a5a743894a0e4a801fc3′ yang ketika di paste di Google menghasilkan:

Beberapa program sering melakukan hashing terhadap password yang tersimpan (cached), hati-hatilah dalam menggunakan password.

DOWNLOAD :

1. Software MD 5-Cain-Rainbowcrack-Win MD 5

2. MD5 - CRC VIRUS & WORM

3. Tool check hash MD5

4. Md5 Hash Bruter v4.0

5. Crack MD5 Password

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...