Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Selasa, 27 September 2011

Membuat Jaringan Komputer Tanpa Ribet

Ingin membuat jaringan komputer LAN (Local Area Network) termudah, terpraktis?. Supaya anda bisa sharing internet, data, printer, aplikasi online, dll.

Yang anda perlukan hanyalah membeli sebuah perangkat Hotspot Router, (harus baca artikel sebelumnya Solusi Murah Hotspot di Rumah ) untuk keperluan ini apapun mereknya, bebas. kita juga tidak perlu tarik menarik kabel jaringan, karena laptop / notebook sekarang  pasti sudah dilengkapi  dengan wifi.


Ketika komputer kita terhubung dengan hotspot ini, maka komputer kita sudah masuk pada suatu jaringan komputer WLAN (Wireless LAN), kita tidak perlu lagi mengeset IP (Internet Protocol) address pada masing-masing komputer, karena sudah secara otomatis didapat dari DHCP server yang ada pada router.
Sesama komputer Client yang terhubung ke hotspot ini, sudah bisa saling berkomunikasi, sharing data, sharing printer, remote desktop dll.
Penjelasan mengenai LAN ini ada pada postingan terdahulu, Membuat jaringan Komputer Sederhana, Membuat Koneksi Wireless Antar Laptop.

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...