Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Kamis, 28 Juli 2011

Menampilkan Hanya Judul Posting Ketika Label Diklik

Cara Menampilkan Hanya Judul PostiLabel Diklik. Ketika jumlah postingan blog kita sudah begitu banyak maka penggunaan label atau kategori akan menjadi bagian yang penting. Penggunaan label akan mempermudah atau mempercepat pengunjung dalam menemukan apa yang mereka cari.

Pada keadaan normal (default), ketika kita mengklik suatu “label” tertentu maka semua postingan dengan label dimaksud akan ditampilkan berikut isi postingannya. Jadi, misalkan saja, suatu label berisi 50 postingan maka ke-50 postingan tersebut akan ditampilkan semua. Dengan kondisi demikian dapat membuat pengunjung menjadi tidak sabar untuk melanjutkan pencariannya. Apalagi kondisi tersebut masih diperparah dengan panjangnya isi setiap postingan yang ada dan juga beratnya loading blog. Dengan kondisi demikian, dapat kita bayangkan betapa lama dan membosankan ketika pengunjung mencari suatu tema/postingan yang mereka kehendaki.

Sehubungan dengan hal tersebut, jika menginginkan, kita dapat mengatur sedemikian rupa sehingga ketika pengunjung mengklik suatu label tertentu, yang ditampilkan hanya judul postingannya saja tanpa disertai isi postingannya. Dengan demikian dapat mempersingkat pengunjung dalam melakukan pencarian karena yang ditampilkan hanya judulnya saja.
Jika menginginkan hal tersebut , berikut langkah-langkahnya.

Pertama, login ke account blogger hingga masuk Dasbor >> Tata Letak >> Edit HTML

Kedua, jangan lupa centangi “Expand Widget Template

Ketiga, cari dan temukan kode berikut ini.
<b:include data='post' name='post'/>

Keempat, ganti kode tersebut dengan kode berikut ini.
<b:if cond='data:blog.homepageUrl
!= data:blog.url'>

<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>

<h3 class='post-title'><a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a></h3>

<b:else/>

<b:include data='post' name='post'/>

</b:if>

<b:else/>

<b:include data='post' name='post'/>

</b:if>


Kelima, Simpan Template.

Keenam, selesai.

Sekarang, cobalah untuk mengklik salah satu label yang ada dan pastikan bahwa pengaturan baru tersebut telah berjalan dengan baik.
Selamat Mencoba!!!


0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...