Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Jumat, 29 Juli 2011

Tips Membuka Situs yang diblokir Nawala, Telkom, AHA

Sobat blogger yang demen online dan browsing pasti udah nggak asing lagi dong dengan yang namanya Nawala?? Banyak sobat blogger yang bertanya ke saya "Bang, cara buka situs yang di blokir oleh Nawala gimana sih??" Mau tau, silahkan baca tips berikut ini,,

Oiya, sebelum saya menjelaskan caranya, ada baiknya kita mengenal apa itu Nawala yang saya ambil langsung dari nawala.org.

Nawala (DNS) adalah salah satu layanan sistem penyaring berdasarkan nama Domain Name System yang didukung oleh berbagai pihak, yaitu pelaku bisnis warnet, Kemkominfo, dan PT. Telkom sebagai BUMN penyedia jasa layanan internet di Indonesia.

DNS Nawala secara spesifik menyaring segala jenis konten negatif, seperti Pornografi, Judi, situs Phising (penyesatan) serta situs yang mengandung Malware (software berbahaya).

Efek pemblokiran :

Efek menghindari pemblokiran :


Nah, bagaimana untuk menghindari pemblokiran tersebut?? Intinya sih kita harus mengganti DNS nawala dengan DNS lain. Bisa menggunakan layanan OpenDNS dan sebagainya. Disini saya akan share dengan menggunakan tool yang bernama DNS Jumper karena simple dan mudah untuk digunakan.


Cara menggunakan DNS Jumper :

  1. Download DNS Jumper
  2. Ekstrak (keluarkan file dari zip) ke desktop atau kemana aja.
  3. Jalankan DNS Jumper
  4. Pilih Network card (sesuaikan dengan komputer anda)
  5. Pilih DNS Service yang akan kita gunakan di menu dropdown.
  6. Klik apply DNS.
  7. Done.
Selain itu, dengan menggunakan DNS Jumper sobat blogger juga bisa menggunakan mengecek DNS yang cepat untuk komputer/internet sobat blogger, dengan klik menu Fastest DNS.

DISCLAIMER : Artikel ini saya share hanya untuk pengetahuan semata. Resiko dan penyalahgunakan informasi ini merupakan tanggung jawab individu masing-masing.


Password : www.remo-xp.com
Download DNS Jumper 1.04 Free

sumber : remo

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...