Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Senin, 10 Oktober 2011

Solusi Kenapa Baterai BlackBerry Sering Panas dan Boros

Solusi Kenapa Baterai BlackBerry Sering Panas dan BorosAnda sering mengalami baterai BlackBerry anda suka panas dan boros? Semoga beberapa tips di bawah ini bisa anda jadikan solusi bagi yang sering mengalami baterai BlackBerry panas dan boros.
Alasan yang membuat baterai BlackBerry anda sering panas dan boros yaitu:
Jaringan Signal Lemah
Kenapa jaringan signal lemah bisa bikin baterai BlackBerry panas dan boros? Perlu anda ketahui, device BlackBerry anda akan selalu mencari signal, jika jaringan BIS anda lemah di daerah anda. Ketika device BlackBerry anda melakukan pencarian signal terus menerus maka penggunaan baterai BlackBerry anda akan lebih boros dan cepat panas.
Solusi untuk mengatasi device BlackBerry anda yang minim signal dan membuat baterai BlackBerry anda panas dan boros yaitu:

Gunakan jaringan 2G jika jaringan 3G di daerah tempat tinggal anda lemah. Untuk menganti jaringan 3G ke 2G, Buka menu Option>Mobile Network dan ubah Network Selection Mode ke Manual lalu ubah Network Mode ke 2G (Maaf saya tidak bisa menampilkan gambar karena saya menggunakan BlackBerry 8520 Gemini yang tidak memiliki jaringan 3G). Saya sarankan gunakan operator BIS yang memiliki jaringan signal kuat di daerah tempat tinggal anda.

Aplikasi Running di Background
Yang lebih menyebabkan baterai BlackBerry anda panas dan boros yaitu banyaknya aplikasi BlackBerry anda yang anda biarkan running di background terutama aplikasi BlackBerry yang selalu mencari update. Aplikasi yang selalu mencari update seperti Facebook, Twitter, Foursquare dan aplikasi BlackBerry lainnya yang sering memberikan notifikasi.
Aplikasi yang running biasanya menjadi penyebab utama dari baterai BlackBerry anda yang sering panas dan boros. Biasakan jika anda ingin keluar/menutup suatu aplikasi jangan tekan tombol power karena aplikasi tersebut akan tetap running di background, tekan tombol escape atau gunakan option pilih exit/close.
Saya lebih menyarankan, apabila aplikasi seperti FB, Twitter atau sejenisnya jika anda tidak menggunakannya dalam waktu yang lama Logout saja dan gunakan settingan menerima notifikasi lewat email, sehingga ketika anda Logout anda tetap bisa memantau notifikasi aplikasi tersebut melalui email (Baca Cara Membuat Akun Email BlackBerry).

Gunakan aplikasi Battery Watch untuk memonitor baterai BlackBerry anda.

Source: http://trikdantipsblackberry.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...