Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Minggu, 05 Juni 2011

Alternatif Tenaga matahari menjadi Power Laptop dan HP

Salah satu hal yang paling menjengkelkan bagi setiap pemilik laptop adalah sebelum menyelesaikan pekerjaan, tenaga dari baterai laptop mulai berkedip, tanda akan habis kekuatan baterai. Apalagi di tempat tersebut tidak tersedia colokan listrik untuk menyambung laptop ke listrik, resikonya pekerjaan akan tertunda. Alangkah baiknya bila kita memiliki laptop dengan tenaga surya, tapi apakah itu mungkin?
Sebenarnya cukup sederhana, panel surya dapat mengumpulkan daya langsung dari sinar matahari dan kemudian mengisi daya dalam baterai. Bahkan dapat bekerja walaupun cuaca mendung karena sebagian sinar matahari masih bisa menembus awan bahkan walaupun matahari tidak terlihat lagi.

Apa manfaat dari Tenaga Matahari menjadi sumber Power charger baterai
  • Anda akan memiliki kekuatan tambahan yang nyaman tersedia di tempat-tempat terpencil di mana listrik AC tidak dapat diakses
  • Pengisi daya baterai tenaga surya menggunakan energi bersih.
  • Menghemat uang dari mencharger baterai dengan tenaga listrik
  • Back up daya baterai ekstra bahkan saat baterai tidak digunakan
Ada laptop baru yang keluar dengan baterai lebih dengan daya tahan lebih lama, tapi Anda akan membayar biaya lebih mahal untuk produk tersebut. Anda juga dapat menghabiskan banyak uang untuk membeli cadangan baterai, tapi sekali lagi, apalagi ketika baterai anda dalam keadaan rusak Anda bisa membeli charger laptop tenaga surya untuk membuat Anda lebih nyaman bekerja dengan laptop anda.
Laptop CTSolar pengisi baterai matahari adalah salah satu yang paling mahal namun paling portabel, dari charger laptop bertenaga surya di banyak industri. Alat ini hanya berbobot lima belas pound dan belum dilengkapi dengan segala yang dibutuhkan untuk menjaga laptop Anda dari biaya agar siap digunakan. Satu-satunya hal yang Anda butuhkan untuk memasok adalah adaptor mobil yang diperlukan untuk plug-in laptop Anda dan matahari.

Ada dua bagian ini charger dan power supply, panel yang mengumpulkan energi dari matahari dan pusat kekuatan. Pusat kekuatan menunjukkan berapa kali Anda menyimpan dalam paket dan berapa lama Anda dapat menggunakan energi ini. Anda bahkan dapat memasang ke ponsel Anda dan perangkat kecil lainnya yang dioperasikan dengan baterai seperti media digital kamera.
Anda bahkan mungkin ingin membawa baterai ekstra Anda dan menyimpannya pada pengisi daya ketika Anda menjelajahi daerah yang tidak terjangkau oleh listrik. Anda bisa memanfaatkan charger laptop baterai matahari di bawah sinar matahari dan Anda akan dapat menggunakan laptop Anda bila diperlukan.
Bagaimana Charger Tenaga Surya bekerja

Panel surya mengumpulkan energi matahari dan mengubah ke unit listrik yang diperlukan untuk mengoperasikan laptop. Anda juga mungkin da[at mencharger beberapa baterai dengan panel surya sehingga Anda dapat menyimpan sebagian energi dari matahari untuk digunakan kemudian sebagai cadangan. Dengan cara ini Anda tidak akan pernah kehabisan daya untuk menggunakan laptop Anda.
Bagaimana Memilih Charger Tenaga Surya
Dapatkan Keseimbangan antara Portabilitas dan Power; Sementara anda mencari sebuah charger bertenaga surya untuk laptop, ukuran akan menjadi perhatian orang. Tak seorang pun ingin membawa sebuah panel besar yang berat saat bepergian. Namun, Anda harus membuat keseimbangan antara kekuatan dan portabilitas. Dalam hal bahwa Anda menggunakan laptop Anda untuk waktu yang sangat sedikit, cukup pilih sebuah panel surya tanpa baterai internal. Dan ketika Anda ingin menggunakan panel matahari, sebuah unit surya akan menjadi pengganti baterai menjadi solusi terbaik.
Out-Put voltage Solar Power dan Panel Power Puncak ;  Ingat, bahwa kekuatan puncak yang disediakan oleh photocell tenaga surya ini tidak lebih dari 1.2W. Misalnya, jika Anda memilih alat tenaga surya yang dengan baterai 3.7V/12000mAh dan kekuatan puncak 1W, maka dibutuhkan waktu minimal empat puluh empat jam untuk dapat mencharger baterai anda dengan tenaga surya. Mengenai daya keluar, ada hubungan langsung antara output dan ukuran. Power berkisar 10-30 watt Sebagai contoh, sebuah panel surya 25 Watt benar-benar bisa mengisi baterai internal sebesar 400Wh dengan waktu sekitar 6 jam untuk Laptop 25W.
Perlindungan Keselamatan dan Kompatibilitas ;  Panel baterai Tenaga surya dapat bekerja untuk beberapa laptop seperti HP, SONY dll. Meskipun demikian, mungkin ada masalah kompatibilitas dengan pengisian koneksi laptop Dell. Ada banyak keluhan tentang komputer laptop yang tidak mendukung supply. Kesalahan kabel listrik yang dapat menyebabkan menyebabkan sinyal rusak. Oleh karena itu, sebelum Anda membeli pengisi daya, ingat bahwa kebutuhan untuk kompatibilitas. Adapun perlindungan keselamatan, menghasilkan listrik ekstra tertentu seharusnya tidak pernah dikirim ke perangkat digital elektronik Anda, dan perlindungan hubung singkat, yang melindungi laptop Anda saat dihubungkan dengan satu ujung adaptor yang tidak kompatibel. Cukup hanya memilih pengisi daya dengan perlindungan sirkuit pendek dan fitur-fitur pelindung overload untuk keselamatan peralatan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...