Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Sabtu, 04 Juni 2011

Sejarah Operating System

Setelah banyaknya OS yang baru seperti Windows Xp, vista, windows 7 Linux dan Machintos, saya berpikir bahwa mungkin ada baiknya untuk mengingatkan diri kita kepada kenangan operating system yang ada sejak komputer diciptakan sehingga kita tidak akan lupa awal dari operating system dari dahulu hingga saat ini yang berkembang dengan pesat.
CP/M – Dibuat kembali pada tahun 1976, baris perintah ini berbasis Sistem Operasi dikembangkan untuk menyediakan 8-bit komputer pengguna dengan cara yang lebih mudah mengelola yang paling mendasar fungsi komputer, seperti juga menginstal dan aplikasi pemrograman. Akan adil untuk mengatakan bahwa MS-DOS muda sangat erat didasarkan pada CP / M dan memang banyak dari struktur Sistem Operasi dan perintah tetap dipertahankan.
DOS – Tentu saja, sebenarnya ada beberapa rasa yang berbeda dari DOS yang tersedia dari berbagai vendor tapi MS-DOS adalah salah satu yang digunakan oleh sebagian besar. Dirilis pada tahun 1981, Microsoft terus mengembangkan Sistem Operasi ini sampai saat peluncuran Windows 95, di mana titik itu dihapus. DOS adalah Sistem Operasi berbasis perintah tanpa bentuk antarmuka grafis yang tetap populer bahkan setelah pengenalan Windows disebabkan oleh kenyataan bahwa tidak hanya itu hardware lebih cepat dan kurang intensif, tetapi juga bahwa hal itu sebenarnya diperlukan sebagai dasar untuk Windows untuk menjalankannya. Up sampai Windows 95, komputer Anda akan dibeban ke dalam DOS secara default dan orang-orang yang ingin menggunakan Windows akan benar-benar harus membutuhkan dos sebagai MS-DOS untuk Sistem Operasi sekunder.
GEOS – Ini sangat kompak Sistem Operasi Grafis awalnya dirancang untuk Commodore 64; sebuah mesin hanya dengan 64k RAM dan 1 MHz processor. Dirilis pada tahun 1986 oleh sebuah perusahaan bernama Berkeley Softworks, GEOS kemudian menjadi tercepat ketiga menjual Operating System di dunia pada satu tahap. Meskipun persyaratan sistem miniscule ridiculously, lincah GEOS adalah Sistem Operasi yang tampak sangat mirip dengan MacOS yang berjalan pada mesin seharga sepuluh kali harga softwarenya.
OS/2 – Awalnya usaha patungan antara IBM dan Microsoft pada tahun 1987, pada satu titik Microsoft dipublikasikan bersikeras bahwa OS / 2 adalah masa depan dan secara teknis, itu lebih unggul. Namun Microsoft berhasil membundel Windows 3.0 dengan banyak PC baru (sebuah taktik mereka telah dapat melanjutkan sampai selama bertahun-tahun) dan karena itu OS / 2 menjadi dianggap sebagai alternatif yang mahal. Tidak mengejutkan, perkawinan antara kedua perusahaan menghantam pasar dan meskipun IBM solid sampai 2001, OS / 2 tidak pernah berhasil untuk menikmati keberhasilan yang dimiliki Windows.
AmigaOS – Amiga OS patut dikenang sebagai salah satu yang paling revolusioner dalam sejarah Operating System dan itu merupakan teknologi yang luar biasa butuh waktu bertahun-tahun untuk Windows untuk mengejar ketinggalan. The AmigaOS yang awalnya diperkenalkan kembali pada 1985 untuk Commodore Amiga baris mesin dan tidak hanya itu lincah, stabil dan sangat penuh fitur tetapi juga termasuk dukungan untuk multitasking; sesuatu yang kita anggap sudah seharusnya sekarang dimunculkan kembali tapi grail komputasi kembali kemudian. Sayangnya masalah keuangan di Commodore menyebabkan kebangkrutan yang mengakibatkan sebagian besar pembangunan di platform Amiga ditinggalkan.

0 komentar:

Poskan Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...