Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Senin, 20 Juni 2011

Pintar Mengaji Dengan Freeware Tajwid

Belajar Mengaji Dengan Freeware Tajwid. Beberapa minggu lagi, bagi yang muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan. Pada bulan tersbut, setiap setiap insan biasanya berlomba-lomba untuk berbuat kebajikan, meningkatkan amal dan ibadah. Yang sholatnya masih bolong-bolong (jarang-jarang), termasuk saya, pada bulan yang penuh rahmat dan ampunan tersebut biasanya menjadi lebih rajin sholatnya.
Yang jarang membaca surat Al Qur’an, biasanya akan lebih meningkatkan amalan yang satu ini karena pada bulan tersebut, setiap huruf Al Qur’an yang kita baca akan dilipatkan pahalanya dari bulan-bulan biasa. Namun demikian dalam membacanya tidak boleh asal baca atau sembarangan tetapi kita harus berusaha untuk membacanya dengan lafad atau tajwid yang benar.
Sehubungan dengan hal tersebut, bagi yang belum begitu faseh dalam membaca Al Qur’an, kita dapat mencoba memanfaatkan freeware Tajwid yang dapat kita peroleh secara gratis di internet. Dengan freeware tersebut, kita dapat meningkatkan kualitas mengaji kita sehingga lebih baik dan faseh dari sebelumnya. Freeware ini saya kira sangat cocok bagi anak-anak atau bahkan kita yang sudah dewasa sekali pun terutama yang tidak sempat untuk belajar mengaji kepada ustad atau orang lain yang bisa kita jadikan “guru privat” mengaji kita ataupun anak-anak kita.
Tampilan freeware yang membutuhkan aplikasi Flash Player ini sangat bagus dengan warna yang menarik yaitu didominasi dengan warna-warna cerah. Kita dapat memperdalam mengenai bacaan Izh-har, Qalqalah, Waqaf, Maad, Idghaam, Iqlaab, Ikhfaa’, dan lainnya yang disertai dengan contoh pengucapannya.
Namun demikian menurut teman-teman yang telah menggunakannya, ada beberapa yang perlu dikoreksi dari freeware yang tidak membutuhkan installasi tersebut, khususnya pada hukum idghaam bilaghunnah. Menurut teman-teman tersebut, seharusnya bacaan tersebut dibaca “tanpa dengung, sedangkan pada freeware tersebut dibaca dengan dengung. Wallahualam.


Jika tertarik, silakan download freewarenya dengan besar 3,1 MB di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...