Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Sabtu, 04 Juni 2011

Windows 7

Windows 7 adalah versi dirilis untuk umum terbaru dari Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk rumah dan bisnis desktop, laptop, netbook, tablet PC, dan media PC center. Manufaktur Windows 7 dirilis pada 22 Juli 2009, dan dipasarkan untuk 22 Oktober 2009, kurang dari tiga tahun setelah rilis pendahulunya, Windows Vista. Windows 7 server counterpart, Windows Server 2008 R2, dirilis pada waktu yang sama.
Tidak seperti pendahulunya, yang memperkenalkan sejumlah besar fitur baru, Windows 7 ini tujuannya untuk menjadi yang lebih terfokus, inkremental upgrade pada barisan Windows, dengan tujuan sepenuhnya kompatibel dengan aplikasi dan perangkat keras dari Windows Vista yang sudah kompatibel. Presentasi yang diberikan oleh Microsoft pada tahun 2008 difokuskan pada dukungan multi-touch, mendisain ulang Windows Shell dengan taskbar baru, disebut sebagai Superbar, sistem jaringan rumah HomeGroup, dan peningkatan kinerja. Beberapa aplikasi yang sudah disertakan dengan rilis Microsoft Windows sebelumnya, termasuk Windows Calendar, Windows Mail, Windows Movie Maker, dan Windows Photo Galeri, yang tidak termasuk dalam Windows 7; kebanyakan malah ditawarkan secara terpisah sebagai bagian dari Windows Live Essentials suite gratis.
Perkembangan
Awalnya, sebuah versi Windows dengan nama kode Blackcomb ini direncanakan sebagai penerus Windows XP (codename Whistler) dan Windows Server 2003. Fitur-fitur utama yang direncanakan untuk Blackcomb, termasuk penekanan pada pencarian dan query data dan sistem penyimpanan yang maju bernama WinFS untuk mengaktifkan skenario. Namun, interim, minor rilis dengan nama kode “Longhorn,” diumumkan pada tahun 2003, yang menunda pengembangan Blackcomb. Pada pertengahan 2003, bagaimanapun, Longhorn telah mengakuisisi beberapa fitur yang awalnya ditujukan untuk Blackcomb. Setelah tiga virus utama dieksploitasi yang menjadi kelemahan dalam sistem operasi Windows dalam waktu yang pendek pada tahun 2003, Microsoft mengubah prioritas pembangunan, memembuat beberapa perkembangan Longhorn utama tertunda pada saat mengembangkan paket layanan baru untuk Windows XP dan Windows Server 2003. Pengembangan Longhorn (Windows Vista) juga di ulang, dan dengan demikian semuanya tertunda sejak bulan Agustus 2004. Sejumlah fitur dipotong dari Longhorn.
Blackcomb Wina berganti nama pada awal 2006 dan berganti nama lagi menjadi Windows 7 pada tahun 2007. Pada tahun 2008, diumumkan bahwa nama Windows 7 resmi menjadi salah satu sistem operasi.
Spesifikasi perangkat keras
Jenis-jenis Windows 7
1. Windows 7 Starter
Fitur edisi Windows 7; tema Windows Aero tidak termasuk, dan tidak tersedia dalam varian 64-bit. Desktop wallpaper, dan Visual Style (Windows 7 Basic) juga tidak bisa merubah pengguna. Edisi ini tersedia pra-instal pada komputer melalui integrator sistem atau produsen komputer.
2. Windows 7 Home Basic
Windows 7 Home Basic di produksi untuk negara berkembang seperti Bangladesh, Brasil, People’s Republic of China, India, Indonesia, Pakistan, Filipina, dan Thailand. Tidak tersedia di negara-negara seperti Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Irlandia, Jepang, Belanda, Selandia Baru, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Kerajaan Inggris dan Amerika Serikat. Beberapa pilihan Aero dikeluarkan bersama dengan beberapa fitur baru. Home Basic, bersama dengan edisi lainnya dijual di pasar negara berkembang, termasuk pembatasan aktivasi geografis, yang mengharuskan pengguna untuk mengaktifkan Windows di dalam wilayah atau negara tertentu.
3. Windows 7 Home Premium
Edisi ini berisi fitur yang ditujukan untuk segmen pengguna pribadi, atau komputer rumah, seperti Windows Media Center, Windows Aero dan kontrol layar sentuh.
4. Windows 7 Professional
Edisi ini yang ditargetkan untuk para penggemar dan pengguna bisnis kecil. Ini mencakup semua fitur Windows 7 Home Premium, dan menambahkan kemampuan untuk berpartisipasi dalam Windows Server domain. Fitur tambahan termasuk yang beroperasi sebagai server Remote Desktop, sadar lokasi pencetakan, Encrypting File System, Presentation Mode, Software Restriction Kebijakan (tapi bukan tambahan fitur manajemen AppLocker) dan Windows XP Mode.
5. Windows 7 Enterprise
Edisi ini untuk ditargetkan untuk perusahaan dan dijual melalui volume lisensi untuk perusahaan yang memiliki kontrak dengan Jaminan Perangkat Lunak Microsoft. Fitur tambahan mencakup bantuan untuk Multilingual User Interface (MUI) paket, BitLocker Drive Encryption, dan dukungan aplikasi UNIX. Tidak tersedia melalui saluran retail ataupun OEM, edisi ini didistribusikan melalui Microsoft Software Assurance (SA). Akibatnya itu meliputi beberapa SA-hanya menguntungkan, termasuk lisensi memungkinkan menjalankan beberapa mesin virtual, dan aktivasi melalui VLK.
6. Windows 7 Ultimate
Windows 7 Ultimate berisi fitur yang sama dengan Windows 7 Enterprise, tapi tidak seperti edisi Enterprise, pada edisi ini tersedia untuk pengguna pribadi dan di dasarkan dengan lisensi individu. Windows 7 Home Premium dan pengguna Windows 7 Professional dapat meng-upgrade ke Windows 7 Ultimate dengan menambah biaya menggunakan Windows Anytime Upgrade jika mereka ingin melakukannya. Tidak seperti Windows Vista Ultimate, edisi Windows 7 Ultimate belum termasuk fitur Windows Ultimate Extras atau fitur eksklusif.
7. Edisi Upgrade
Windows Vista dapat di-upgrade ke Windows 7 dengan tempat yang di-upgrade jika arsitektur prosesor, edisi yang sebanding, dan versi bahasa yang sama. Windows XP hanya dapat diupgrade ke Windows 7 melalui instalasi yang bersih. Namun, di beberapa negara, Microsoft telah merekomendasikan menginstal bebas terlepas dari apakah melalui windows XP atau Vista, dengan alasan yang belum jelas.
8. Edisi Standard Upgrade
Windows 7 tersedia sebagai Paket Keluarga Upgrade edisi di pasar tertentu, untuk upgrade ke Windows 7 Home Premium saja. Ini memberi lisensi untuk meng-upgrade tiga mesin dari XP (edisi apapun) atau Vista (Starter, Home Basic dan Home Premium hanya edisi) untuk Windows 7 Home Premium edition. Ini bukan versi penuh, sehingga setiap mesin untuk ditingkatkan harus memiliki salah satu kualifikasi versi sebelumnya dari Windows bagi mereka untuk bekerja. Setidaknya di Amerika Serikat, tawaran ini dihentikan pada awal Desember 2009.
9. Anytime Upgrade editions
Windows 7 juga mendukung untuk upgrade dari edisi yang lebih rendah dari Windows 7 sampai yang lebih tinggi dengan menggunakan Windows Anytime Upgrade. Saat ini ada tiga ritel pilihan yang tersedia (walaupun saat ini tidak jelas apakah mereka dapat digunakan dengan instalasi sebelumnya dari N versi): Saat ini, tidak ada rencana untuk keluarga versi pak Anytime Upgrade edisi. Ada kemungkinan untuk menggunakan Product Key dari edisi upgrade Standar untuk mencapai tempat yang di-upgrade (misalnya Home Premium ke Ultimate).
* Starter ke Home Premium.
* Home Premium ke Professional.
* Professional ke Ultimate.
* Home Premium ke Ultimate.

0 komentar:

Poskan Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...