Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Minggu, 05 Juni 2011

Tips Merawat dan Memaksimalkan Kinerja Ponsel Syimbian


Namanya barang elektronik pasti perlu adanya perawatan agar awet dan dapat bertahan lama. Seperti halnya ponsel perlu adanya perawatan sehingga tetap dalam kondisi baik dan dapat berfungsi secara maksimal. Termasuk ponsel yang menggunakan sistem operasi Syimbian. Ponsel yang memilik OS Syimbian akan lebih rentan terserang virus. Untuk itu agar ponsel Syimbian anda tidak mudah terserang virus-virus yang membuat ponsel kita jadi tidak berfungsi secara maksimal. ikuti beberapa tips-tips merawat ponsel Syimbian berikut ini .
  • Instal aplikasi yang benar-benar diperlukan
Ribuan apliksai syimbian banyak tersedia dan siap untuk diinstal, tetapi apakah aplikasi tersebut akan anda instal semuanya? tentu tidak bukan, sebaiknya sebelum diinstal perhatikan review dari aplikasi, fugsi, programnya bekerja dangan baik atau tidak dan pastinya apakah anda benar-benar memerlukan aplikasi tersebut atau tidak. Semakin banyak aplikasi yang diinstal akan banyak memakan memory dan akan memperlambat kerja pansel anda. jadi instal aplikasi sesuai kebutuhan.

  • Data selalu di backup
Back up lah seluruh data penting  pada ponsel syimbian pada media penyimpanan lain, seperti pc (hard disk), flash disk, atau cd. Untuk menghindari kehilangan data-data yang penting seperti no kontak, catatan2 penting dsb.

  • Gunakan themes default
Menggunakan thame default akan  mempercepat kinerja ponsel anda.

  • Gunakan virus cleaner dari pada anti virus
Lebih baik gunakan virus cleaner, seperti beselo forticleaner karena ukurannya biasanya lebih kecil dan tidak membat kerja sistem berat. Kalau antivirus, biasanya akan memakan banyak RAM ponsel dan akan membuat ponsel menjadi lemot.

  • Tutup aplikasi dengan sempurna
Terkadang kita sering menutup aplikasi dengan menekan tombol merah/pemutus percakapan. Memang cara ini cepat namun sebernarnya apliksi masih berjalan di background dan akan memakan RAM ponsel anda. Jadi sebaiknya lakukan langkah yang benar melalui exit.

  • Minimal matikan ponsel 1 jam sehari.
Matikan ponsel kira-kira 1 jam pada malam hari, untuk mengistirahatkan kerja ponsel .

  • Segera charger baterai ponsel saat lowbatt
Untuk merawat kesehatan baterai ponsel  dan untuk mendapatkan hasil maksimal dari baterai. Dan jagnan terlalu lama mencargernya sesuaikan dengan waktu pengisianya.

  • Update firmware secara teratur
Sebaiknya update firmware secara teratur. Meski tidak wajib, namun ini efektif untuk menghilangkan masalah-masalah pada ponsel dan kinerja ponsel seperti baru jika diupdate firmwarenya.

  • Mematikan bluethooth atau koneksi lain jika sudah tidak diperlukan.
Virus juga bisa menyebar lewat bluethooth jadi matikan koneksi bila sudah tidak dipakai

  • Sediakan sedikit free space/memory
Minimal 10 MB untuk meningkatkan kerja ponsel.  Jika ponsel memorynya penuh akan menjadi lemot.


Terimakasih semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...