Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Minggu, 05 Juni 2011

Tips Membeli PC Rakitan



Membeli Pc Rakitan bisa menjadi alternatif bagi yang ingin memiliki pc baru dengan budget yang minim. Dalam membeli pc rakitan ada beberapa hal atau spesifikasi yang harus diperhatikan sehingga kita, tidak menyesal dikemudian hari karena harus mengupgade lagi atau cepat rusak. 

1. Sebelum memutuskan untuk membeli pc rakitan kita harus mengetahui untuk kebutuhan apa kita merakit pc. 

Bila untuk kebutuan yang memerlukan kinerja rendah misalnya untuk menjalankan aplikasi perkantoran seperti office dsb. Kita tidak perlu membeli pc rakitan dengan spesifikasi yang terlalu tinggi .Apabila digunakan untuk kinerja desain grafis atau gamer maka membutuhkan spesifikasi komputer yang lebih tinggi. jadi tergantung kita akan mengunakannya.

2. Menentukan spesifikasi komputer

PC gamer, jika kita inggin membeli pc untuk keperluan hiburan dirumah, ada baiknya kita membeli pc dengan spesifikasi untuk gamer karena memerlukan kinerja dan grafis yang tinggi.
Petama yang harus dipilih adalah :
  • Prosesor minimal pentium 4 dual core ( 3.00 GHz x 2) atau yang lebih tinggi
  • Ram minimal 1 Gb DDR 2 atau yang diatasnya
  • Hardisk minimal 160 Gb atau yang diatasnya
  • Grafik Card Nvidia Geforce 7.350 GS memori 512 MB atau yang diatasnya
  • Motherboard Asus
  • Monitor LCD 16 in
  • Data diatas adalah spesifikasi komputer saya he...he... dengan spesifikasi diatas sudah lumayan untuk memainkan game  Bola PES 2011 dengan lancar. Jika badgetnya lebih bisa dinaikan lagi spesifikasinya, lebih tinggi lebih baik.
Untuk Pc yang digunakan untuk kerja aplikasi perkantor saya rasa tidak ada masalah dan tidak terlalu memerlukan spesifikasi hardware yang terlalu tinggi. Namun kalau badget yang lebih sebaiknya pilih spesifikasi yang baik.

3. Memilih merek dari hardware. Merek  menurut saya penting, semakin terkenal semakin baik kwalitasnya.
jadi ketika membeli pc rakitan cek mereknya dari masing-masing hardware, jangan terpancing harga murah tetapi kwalitas murahan dan lebih gampang rusak, biaya ongkosnya nanti lebih tinggi, kan rugi.

4.Memilih monitor LCD karena Lebih hemat listrik.

5.Dicoba atau dites terlebih dahulu sebelum membeli. Patikan bahwa pc tersebut bekerja dengan baik.
6. Memperhatikan Garansi, jika nanti terjadi kerusakan.


Semoga bermanfaat, terimakasih.....!!!

0 komentar:

Poskan Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...