Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Minggu, 05 Juni 2011

Kontes Robotik Antarmahasiswa


29/05/2011 08:13
Liputan6.com, Sleman: Mungkin Anda pernah mendengar ada sepakbola gajah. Ada pula sepakbola api. Tapi, barangkali Anda belum pernah mendengar sepakbola robot? Ini benar-benar pertandingan sepakbola yang dimainkan oleh para robot.

Baru-baru ini di Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Yogyakarta digelar acara kontes robot. Kehadiran para penonton seolah seperti sedang menyaksikan pertandingan sepakbola.

Para penonton itu sebenarnya memang sedang menyaksikan pertandingan sepakbola yang dimainkan oleh para robot karya para mahasiswa se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jangan bayangkan para robot ini bisa bermain bola dengan lincah seperti manusia. Para robot ini masih bergerak serba lamban. Kondisi ini di satu sisi membuat para penonton geli terbahak-bahak, tapi juga sekaligus jengkel karena gerakan para robot itu begitu lelet.

Kontes robot yang diikuti oleh sedikitnya 30 kampus ini tak hanya menggelar pertandingan sepakbola, tapi juga keterampilan lain seperti merangkai dekorasi dan meniup api. Tak semua robot bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Robot juara dalam ajang ini akan mewakili kontes robotik tingkat nasional bulan depan. (Vin)

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...