Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Sabtu, 04 Juni 2011

Segera Hadir Internet Super Cepat

Akan kah Indonesia selalu ketinggalan jaman? dengan fasilitas Internet yang ditawarkan beberapa provider yang selalu menjadi masalah dimana apa yang ditawarkan oleh provider  tidak seperti kenyataan, dan yang dapat menikmati Internet dengan kecepetan yang tinggi hanyalah orang2 tertentu, yaitu orang2 yang berkantong tebal, sementara orang2 yang kelas ekonomi menengah kebawah hanya kebagian sisia dari bandwith yang sangat rendah, apalagi yang tidak memiliki kemampuan ekonomi, sehingga timbul pertanyaan bagi kita :
  1. Kapankah warga Indonesia klas menengah kebawah dapat menikmati fasilitas internet yang nyaman?, sementara jumlah penduduk Indonesia kelas menengah kebawah 100 x lebih banyak dibanding kelas ekonomi atas.
  2. Kapankah warga Indonesia klas menengah kebawah dapat menyerap sumber ilmu pengetahuan yang di peroleh dari media Internet agar generasi muda dapat memiliki SDM yang tinggi
  3. Apakah yang boleh pintar hanyalah orang-orang yang berkantung tebal saja, sementara orang yang tidak memiliki dana atau uang tidak boleh pintar?
Di Indonesia Akses Internet masih jauh dari baik dan terus harus diperbaiki atau dikembangkan dan ini akan memakan waktu yang tidak sebentar, sementara diluar negeri  Internet akan segera usang. Ilmuwan yang mengembangkannya kini tengah membuat penggantinya yang memiliki kecepatan jauh lebih tinggi, seperti dikutip dari Times Online. Pada kecepatan 10.000 lebih cepat dari koneksi pita lebar, “the grid” dapat mengirimkan seluruh katalog Rolling Stones dari Inggris ke Jepang kurang dari dua detik.
The grid juga dapat menyediakan tenaga yang dibutuhkan untuk mengirimkan gambar hologram; memungkinkan online gaming dengan ratusan ribu pengguna; dan menyajikan telefon video dengan tarif pulsa lokal.
David Britton seorang professor fisika dari Universitas Glasgow mengatakan bahwa teknologi grid dapat me-revolusi masyarakat. Dengan tingkat teknologi seperti ini, generasi masa depan dapat berinteraksi dan berkomunikasi dengan cara yang belum pernah dibayangkan, katanya.
Kemampuan the grid dapat Anda saksikan musim panas ini di Cern. The grid akan diaktifkan pada saat yang bersamaan untuk menangkap data yang dihasilkan.
Cern yang berlokasi dekat Geneva, memulai proyek grid tujuh tahun lalu saat Ilmuwan menyadari bahwa LHC dapat menangkap data ekuivalen dengan 56m CD.
The grid dibuat dengan kebel serat optik dan routing center modern, yang berarti tidak ada komponen yang usang untuk memperlambat data. 55.000 server telah di-install dan dalam jangka waktu 2 tahun, 200.000 lagi akan datang.
“Ini akan menuju pada sebuah era yang bernama cloud computing, dimana orang menyimpan informasi mereka secara online dan dapat mengaksesnya dimana saja,” katanya.

0 komentar:

Poskan Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...