Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Senin, 20 Juni 2011

Mengubah Taskbar Windows XP Menjadi Windows 7

Mengubah Taskbar Windows XP menjadi seperti Windows 7 dengan Viglance Windows 7 Superbar For XP. Bagi yang belum sempat “mencicipi” Windows 7, dengan freeware keluaran Lee Soft ini, kita dapat menikmati tampilan taskbar seperti Windows 7 pada Windows XP kita. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya bersama Tips dan Trik Komputer berikut ini.
Untuk menggunakan freeware ini, kita harus mendownloadnya terlebih dahulu di http://lee-soft.com/viglance/. Ukuran filenya cukup kecil yaitu sebesar 231 Kb dengan bentuk *.zip. Jadi setelah sukses mendownloadnya, lakukan ekstrak terlebih dahulu.
Cara penggunaan.
Pertama, jalankan Viglance dengan cara mengklik double file Viglance Onestep.exe
Kedua, kemudian secara otomatis, kita akan mendapati taskbar Windows XP kita menjadi seperti Windows 7. Jika berhasil tampilan taskbarnya akan menjadi seperti di bawah ini.
Catatan :
  • Window yang sama akan dijadikan satu group dengan tampilan icon saja.
  • Start button XP menjadi seperti Start button Windows 7
  • Dengan mengarahkan mouse ke icon, kita akan dapat melihat informasi keterangan nama/judul window dengan efek transisi yang menarik (“glide”).
Ketiga, jika sudah tidak menginginkannya lagi, kita dapat mengembalikan ke taskbar default Windows XP dengan cara mengklik kanan icon Viglance yang ada di systray (pojok kanan bawah) kemudian pilih menu Exit.
Keempat, silakan mencoba!!

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...