Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Minggu, 21 Agustus 2011

CARA PRAKTIS MENEMUKAN HALAMAN ADMINISTRATOR WEB



Halaman administrator merupakan halaman paling penting dalam sebuah web page. Sebab, dari di sinilah terdapat fasilitas pengendalian web. Salah satu teknik hacking yang hingga kini masih popular adalah berusaha menemukan akun administrator dalam halaman ini melalui berbagai teknik hacking seperti exploit, bruteforce,SQL Injection serta termasuk pula dengan meminta bantuan sejumlah software penebak password.





Terlepas apapun tekniknya, para hacker sepakat jika halaman administrator termasuk salah satu halaman web yang paling esensial dan paling di cari untuk di eksploitasi. Biasanya, alamat url halaman administrator beralamat seperti http://www.namasitus.com/admin.php, http://www.namasitus.com/admin.html dan lain sebagainya.

Karena rawannya penyalahgunaan halaman admin, alamat url-nya pun akhir-akhir ini sengaja di rahasiakan dengan menggunakan alamat url yang sekiranya sulit di tebak, minimal sedikit memberi kesulitan pada hacker untuk menemukannya.

Kumpulan hacker asal India (Indian Cyber Army), merilis sebuah situs bernama Admin finder yang bisa membantu menemukan halaman administrator. Alamatnya webnya adalah : http://adminfinder.cyberarmy.in/.

Di situs yang berlatarbelakang hitam tersebut, kita hanya di minta memasukkan alamat url sebuah situs target dengan di akhiri tanda slash (/), lalu tekan tombol Submit Site. Situs AdminFinder akan mencari halaman administrator. Halaman web yang di cari, akan di tampilkan dengan sebuah keterangan di kolom sebelah kiri. Jika di temukan, akan di beri keterangan “Found!” berwarna merah. Sedangkan yang tidak ada, di beri keterangan "Not Found!" berwarna kuning. Nah! Yang berwarna merah dengan keterangan “Found!” adalah halaman administratornya. Gampang kan?

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...