Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Senin, 22 Agustus 2011

Membuat Web Forum Secara Gratis

Membuat Web Forum secara gratis, bayangkan kalo kita mempunyai sebuah web forum, dan juga yang menjadi adminnya, bebas mengatur topik, tema, kick, banned, dll, pastilah bangga banget, apalagi kalo forumnya banyak yang gabung,



Pada postingan ini saya ingin membahas mudahnya membuat web forum secara gratis, langsung saja ikuti langkah-langkahnya :

1. Masuk ke www.forumotion.com, lalu kamu pilih yang “CREATE A FREE FORUM“..

2. Setelah itu bakalan ada 3 tahap yaitu Style (utk memilih template forum), Fill the Forum (untuk pengisian data forum), Verify your password (verify password kamu).

3. Setelah melalui 3 tahap tersebut, maka akan ada tulisan congratulation

4. Kalo sudah, lalu kamu masuk ke alamat forum yang kamu buat tadi.. lalu masukan :
Username : “kamu isi ADMIN
Password : “kamu isi password yang td kamu isikan di awal”

5. Kemudian, untuk memasukkan tema-tema, kamu tinggal masuk ke bagian “Panel Admin” posisinya ada di paling bawah kq (tepatnya di paling bawah, dan ditengah).

nb : “panel admin ini hanya akan keluar jika kita memasukkan username admin saja, selain username admin tidak akan bisa.

6. Klo dah masuk bagian “Panel Admin”, untuk memasukkan kategori-kategorinya kamu tinggal pilih yang “Admin Umum”, biar gampang..

7. Dan yang terakhir, untuk menambah atau menghapus kategori km pilih menu “Categories and Forums”, dan akan tampil kata – kata berikut seperti Add a link, Ubah, Permission, Resync, dan Hapus.

Keterangan :

Add a link : “Digunakan untuk menambah kategori”
Ubah : “Untuk mengubah”
Permission : “Permisi kalee..”
Resync : “Ga jelas artinya…”
Hapus : “Buat ngehapus kategori”

8. Finish

Semoga bermanfaat tentang Membuat Web Forum secara gratis diatas...

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...