Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Senin, 22 Agustus 2011

Tips Cara Mengetahui Flashdisk ASPAL (Asli tapi Palsu)

Tips Cara Mengetahui Flashdisk ASPAL (Asli tapi Palsu). Sebelum saya lanjutkan tulisan saya ini, saya tegaskan bahwa artikel ini bukan untuk mendiskreditkan Produk Merk Kingstone, tapi untuk melindungi konsumen / pembeli flashdisk Kingstone dari kejahatan penipuan produk ini. Pemalsuan flashdisk ini tidak menutup kemungkinan dapat terjadi juga pada merk yang lain. Jadi Tips ini sebagai langkah yang dapat anda lakukan untuk menghindari Flashdisk palsu yang dapat merugikan anda. Flashdisk memang dapat dibeli dengan mudah, tapi DATA anda tidak dapat dibeli begitu saja bahkan tidak ada yang jual.

Perhatikan foto berikut ini ( sisi pertama ):



Selanjutnya berikut ini foto flashdisk sisi yang lain :



Beberapa minggu lalu saya menerima sejumlah laporan ada sebuah Flashdisk merk Kingstone dengan kapasitas 8 GB yang dibeli dengan harga kurang dari Rp. 100.000,- dan diantaranya saya lakukan pengujian dan investigasi. Baik secara software maupun secara Phisikal.

Beberapa waktu lalu ( > 2 tahun lalu ), saya sudah pernah sharing tentang Flashdisk Palsu merk Sony MicroVault termasuk saya kupas tentang cara mengembalikan kapasitas-nya yang di MarkUp menjadi kapasitas yang semestinya ( kapasitas asli memory Flashdisk ) bahkan juga saya kupas tentang teknik MarkUp kapasitas Flashdisk.
Ternyata Flashdisk Palsu tersebut memiliki banyak persamaan dengan pembahasan di artikel tersebut.

Pertama :
Dengan PortFree ReProduction Chipset Memory Flashdisk dapat di deteksi ( jadi hati-hati jika anda mau memutuskan membeli flashdisk ini ).

Kedua :
Selain itu, ternyata kapasitas Flashdisk ini sebenarnya hanya 128 MB yang di RePro menjadi 4 GB, 8 GB, 16 GB bahkan lebih. Jadi teliti dulu keaslian dan garansi-nya sebelum anda beli dari tokonya.

Ketiga :
Setelah flashdisk ini di buka secara Phisik, saya perhatikan ternyata Chipset IC Memory-nya tertulis “iCREATE“. Sama seperti flashdisk palsu yang saya bahas beberapa tahun lalu…

Tool PortFree Reproduction bisa anda download disini.
Cara pengunaanya juga mudah, tinggal jalankan aplikasi ini lalu tancapkan flashdisk anda ( atau flashdisk yang akan dibeli ). Jika Flashdisk tersebut terdetekti oleh PortFree ini maka waspadai flashdisk anda tersebut.



Lalu jika di klik menu “CHECK FLASH” lalu akan muncul keterangan “GOOD” seperti gambar dibawah ini.



Perhatikan Test Benchmark dibawah ini yang saya uji mengunakan HD Tune Pro 4. Download disini



Selanjutnya perhatikan dengan gambar dibawah ini, terlihat sekali perbedaan kecepatan transfer data ke Flashdisk tersebut. Transfer rate Flashdisk normal, kurang lebih 19.9 Mbps sedangkan flahdisk bajakan transfer rate rata-rata kurang dari 1 Mbps



Demikian Tips Cara Mengetahui Flashdisk Asli atau palsu. Semoga Bermanfaat... artikel ini di ambil dari tulisan mas Nathan Gusti Ryan.

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...