Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Kamis, 18 Agustus 2011

Lindungi Komputer anda dari Lubang Keamanan Internet Explorer Terbaru

Keamanan Internet Explorer
Keamanan Internet Explorer

Internet Explorer, browser bawaan dari microsoft ini memang saat ini sudah tidak begitu populer lagi. Penggunanya pun semakin lama semakin berkurang. Hal ini dikarenakan internet explorer tergolong browser yang lambat dan berat saat digunakan untuk browsing. Banyaknya lubang keamanan yang sering ditemukan di internet explorer turut serta menjadi alasan Internet Explorer semakin ditinggalkan oleh penggunannya.

Namun bagi anda yang masih setia memakai internet explorer sebagai browser default favorit anda, maka anda harus selalu waspada dengan lubang – lubang keamanan terbaru yang selalu ditemukan di internet explorer.

Hari ini telah ditemukan lagi lubang keamanan baru di internet explorer yang jika anda biarkan maka situs – situs malicious tertentu bisa mencuri data – data penting anda dan berpotensi membahayakan data – data pribadi di komputer anda. Berikut ini saya bagi tips bagi anda untuk melindungi komputer anda dari lubang keamanan internet explorer.


Tips ini berlaku untuk mengantisipasi dan menjaga komputer anda dari bahaya yang ditimbulkan oleh lubang – lubang kemanan internet explorer terbaru :

1. Pastikan anda sudah mangaktifkan “Enable Protected Mode”
Jika anda menggunakan windows vista atau windows 7, maka pastikan enable protected mode internet explorer anda sudah aktif.

Tools -> Internet Option -> Security


Enable Protected Mode

Enable Protected Mode

2. Aktifkan selalu ActiveX Control ke mode always prompt

Cara mengaturnya adalah dengan drag slider security level ke medium atau high


Aktifkan ActiveX Control

Aktifkan ActiveX Control

efek yang ditimbulkan adalah ada akan diberi notifikasi jika mengakses situs yang menggunakan AciveX control. Anda bisa memasukkan trusted sites yaitu situs yang anda percaya bukan merupakan situs berbahaya, sehingga saat mengakses situs tersebut, anda tidak akan diberi notifikasi.

3. Disable Addon yang tidak berguna

Add on – add on tertentu terkadang menjadi lubang keamanan yang serius dan bisa dimanfaatkan untuk mencuri data – data penting anda. Karena itu disable saja add on anda yang tidak berguna atau tidak dipakai lagi :

Tools -> Manage Add on , ubah Show ke “All add on”.
disable add on yang tidak anda pakai lagi.


Disable Add on yang Tidak Penting

Disable Add on yang Tidak Penting

Disable add on yang tidak dipakai ini selain membuat lebih aman, juga membuat internet explorer anda berjalan lebih cepat happy

Gunakan Microsoft FixIt untuk mengatasi masalah di Internet Explorer
klik disini untuk membuka microsoft FixIt


Klik FixIt

Klik FixIt

Semoga informasi dan tips ini bermanfaat happy

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...