Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Jumat, 03 Juni 2011

Beberapa Masalah Koneksi Internet Menjadi Lambat

Daftar-pembanding berikut menjelaskan penyebab umum koneksi internet menjadi lambat. Koneksi yang buruk dapat disebabkan oleh masalah konfigurasi router broadband, gangguan nirkabel, atau salah satu dari beberapa masalah teknis lainnya dengan jaringan rumah Anda. Ikuti langkah-langkah untuk mendiagnosa koneksi internet yang lambat.
1. Settings Broadband Router
Sebagai pusat dari jaringan, sebuah router broadband bertugas untuk meneruskan koneksi internet yang lambat jika tidak dikonfigurasi dengan benar. Misalnya, pengaturan MTU router akan mengakibatkan masalah kinerja jika diset terlalu tinggi atau terlalu rendah. Pastikan pengaturan router anda semua konsisten dengan produsen dan Rekomendasi Internet Service Provider (ISP). Hati-hati, simpan setiap perubahan yang Anda buat untuk konfigurasi ulang router anda sehingga Anda dapat mengembalikan setting nantinya jika diperlukan.
2. Interferensi Sinyal Nirkabel
Wi-Fi dan jenis-jenis koneksi nirkabel mungkin akan berkinerja buruk karena sinyal gangguan yang mengakibatkan komputer terus mengirim ulang pesan untuk mengatasi masalah sinyal. peralatan rumah tangga dan bahkan jaringan nirkabel tetangga Anda ‘dapat mengganggu sinyal internet komputer Anda. Untuk menghindari koneksi internet lambat karena gangguan sinyal, memindahkan router anda ke tempat yang lebih baik dan mengubah nomor Wi-Fi channel router.
3. Internet Worms
worm Internet adalah sebuah program perangkat lunak berbahaya yang menyebar melalui jaringan komputer. Jika komputer Anda terinfeksi oleh Worm internet, mereka mungkin mulai secara spontan menghasilkan lalu lintas jaringan tanpa sepengetahuan Anda, menyebabkan koneksi Internet Anda menjadi lambat. Jalankan perangkat lunak antivirus secara teratur untuk mendiagnosa dan menghapus worm dari komputer Anda.
4. Menjalankan Aplikasi Latar Belakang
Beberapa aplikasi perangkat lunak yang Anda instal di komputer bekerja saat anda menghidupkan komputer anda, seperti contohnya Automatic Update, Itune dengan fasilitas bonjour service atau antivirus, yang akan menggunakan daya jaringan ketika mereka meminta untuk update melalui internet. Tidak seperti worm, sebenarnya program startup ini berguna untuk kemudahan kerja komputer anda. Tapi koneksi dari program ini dapat mengakibatkan layanan jaringan Anda bekerja lambat karena secara otomatis mereka akan terhubung ke internet pada saat anda tersambung ke internet. Matikan automatic startup beberapa program yang terhubung ke internet pada saat komputer di hidupkan.
5. Kerusakan Peralatan Jaringan
Ketika router, modem atau kabel gagal bekerja, mereka biasanya tidak akan mendukung koneksi. Untuk memecahkan masalah peralatan yang berpotensi rusak, menata kembali dan mengulang konfigurasi Anda saat bereksperimen dengan konfigurasi yang berbeda. Coba mengabaikan router, menukar kabel dan mengubah adapter jaringan untuk mengisolasi kinerja lambat oleh komponen tertentu dari sistem.
6. Penyedia Layanan Internet
Kecepatan Internet akhirnya tergantung pada penyedia layanan. ISP Anda dapat mengubah konfigurasi jaringan mereka, atau ISP anda mengalami gangguan atau kerusakan, yang secara tidak sengaja menyebabkan koneksi Internet Anda berjalan lambat. ISP juga mungkin sengaja memasang filter atau kontrol di jaringan yang dapat menurunkan kinerja Anda. Jangan ragu untuk menghubungi operator selular Anda jika Anda mencurigai mereka bertanggung jawab terhadap koneksi internet yang lambat.

0 komentar:

Poskan Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...