Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Selasa, 16 Agustus 2011

Tips Memperkuat Sinyal Internet 3G HSDPA

Sudah mau seminggu di palembang yang akhir akhir ini cuacanya amat panas.
Sudah mau seminggu juga hatiku panas karena koneksi internet yang kayak siput.
Sudah mau seminggu dapat sinyal bolak balik gprs.. bahkan edge..
Sudah mau seminggu bermimpi dapat sinyal 3G atau HSDPA..
Si kuning dicoba dapat sinyal EDGE.. paling bagus dapat GPRS
Adiknya si kuning, rumah ku belum masuk coverage 3g ?
Si biru bawaan unlimited dari jakarta.. mayan.. jam 11 malam keatas dapat 3g 1 bar..Kalau pagi siang sore.. mentok di gprs..
Si merah.. dapat sinyal 3g lumayan.. mau apply baru.. katanya unlimited fair usage cuma ampe 500 mb. (apa!! cuma 500 MB !#%^?) abis itu turun 64 kbps ( Kayaknya untuk daku yang online dari bangun tidur sampe mau tidur (seperti lagu saykoji) Amat sangat tidak cocok.
Ada juga yang fair usage 2GB. tapi 400 rb.bulan.. huadoh?
Ya sudahlah.. akhirnya kuputuskan bertahan dengan koneksi si biru unlimited.. karena berdasarkan hasil uji coba.. alasan utama koneksi internet lemot di rumahku adalah karena lokasi yang berada diluar jangkauan hsdpa. dalam arti posisi rumah letaknya terlalu jauh dari BTS pemancar. Ini artinya daku harus berusaha agar modem mampu menangkap sinyal dengan lebih baik.
Gogling dan browsing sana dan kemari.. mencari cara bagaimana menguatkan sinyal.. Ketemu beberapa alternatif cara. mulai dari beli antena untuk internet, buat antena sendiri pake wajan, buat antena bazooka dari pipa paralon.. atau sekedar ide tarok modem diatas genteng.. (hihi). Well.. dari kesemua ide tersebut.. yang paling menarik perhatian adalah cara yang daku gunakan saat ini. Percaya ngga percaya..  sinyal dari yang tadinya dapat GPRS.. sekarang dapat 3g 2 bar.. lumayan banget kan? freukensi juga dai 114 jadi 101 db..hehe.. ajib banget. Caranya mudah banget. Pasti bisa diterapkan bagi yang ingin nambah kekuatan sinyal.. Kabarnya cara ini sudah diuji di 5 jenis modem yang berbeda dan berhasil. Mau tau caranya? Silahkan disimak?
Pertama, siapkan kaleng obat nyamuk semprot. Bisa berbagai merk seperti H*T, B**g*n dan sebagainya. semakin besar semakin baik. oya, yang kaleng ya.. bukan yang plastik. isi atau kosong ngga masalah.
Kedua, siapkan keping cakram dvd atau vcd. apa saja. baik yang bekas atau yang baru. yang penting ada bagian cakram yang mengkilap sebagaimana keping vcd/dvd.
Cara pakainya amat sangat gampang:
  • Nyalakan komputer dan koneksikan modem anda seperti biasa.
  • Lalu dekatkan kaleng obat semprot nyamuk di modem anda. tidak perlu bersentuhan. cukup berdekatan saja.
  • Letakkan cakram dvd dibawah modem. bagian mengkilat mengarah ke atas.
Sudah. silahkan internetan.. (haa.. gitu aja) yaa.. bgitu saja.
Tadaaaa?.  rasakan peningkatan sinyal internet anda.
Awalnya daku juga tidak percaya. Karena penasaran daku coba aja.
eh bener lho.. sinyalnya jadi naek 2 bar. dan cukup stabil. ngga naek turun lagi.
alhasil internetan pun jadi lancar. modem daku sierra881.
Sebagai contoh berikut daku kasih screenshoot cara pakainya..
Photo0007
Huehue..
Percaya ngga percaya.. silahkan dicoba?
Oya, kalau mau sinyalnya naek 4 bar.. silahkan ganti kaleng obat nyamuk semprot dengan Drum minyak tanah.....wkwkwkwkw
Selamat mencoba.

0 komentar:

Poskan Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...