Pages

Subscribe:

Blogroll

Labels

Sabtu, 04 Juni 2011

Perbandingan Antara Windows Xp, Vista dan Windows

Microsoft telah meluncurkan Windows 7 sebagai produk yang terbaru,  upgrade system ke window 7 memaksa anda mengupgreade perangkat keras Anda juga. Persyaratan Windows 7dengan minimal 1 GB RAM dan banyak lagi. Artikel ini akan mencoba membahas mengenai perbandingan antara Windows Xp, Vista dan Windows 7 agar anda memiliki alasan yang tepat untuk mengupgrade atau tidak windows anda ke Windows 7.
Strategi Pemasaran Microsoft adalah Mempublikasi Keunggulan dari Windows 7
Strategi Pemasaran Oleh Microsoft, seperti biasa, memastikan bahwa orang-orang menunggu rilis final dari banyak perusahaan hyped OS – Windows 7. Taktik terbaik dari raksasa perangkat lunak Microsoft yang pasif adalah Strategi Pemasaran. Ada kebocoran resmi” dari Microsoft pada fungsi Windows 7, fitur, dan aspek lainnya.
Ini juga digunakan merek dagang “Pemasaran kontroversial” metode: menerbitkan pernyataan kontradiktif yang membuat orang bertanya-tanya apa ada sistem operasi baru. Singkatnya, akam meninggalkan os yang lama untuk agar Windows 7 tetap  berada dalam berita utama di seluruh dunia. Kasus yang diajukan oleh Opera di Uni Eropa memberikan jarak tempuh ditambahkan pada pemasaran Windows 7. Microsoft telah mengumumkan Yang terbaik dari semuaOS adalah Windows 8, “membocorkan” informasi tentang sistem operasi (tidak diketahui) di Internet.
Kita tidak akan membahas strategi pemasaran Microsoft secara rinci di sini. Titik masalah yang dibahas adalah apakah Anda perlu upgrade ke Windows 7 atau tidak pada saat ini.
Sebelum memutuskan apakah Anda memerlukan upgrade ke Windows 7 : anda perlu memahami apa keunggulan Windows 7 dibandingkan XP, dan Vista termasuk biaya penambahan hardware untuk upgrade Windows 7 upgrade; pilihan upgrade Windows 7 tersedia, dan apakah anda perlu upgrade ke Windows 7.
Berikut ini Kita lihat perbandingan dari beberapa penggunaan Aplikasi
1. Pengujian dengan Crystalmark 2004R3
Crystalmark adalah sebuah alat pengujian dan penilaian perangkat serta kinerja system komputer anda Cristal mark akan menguji semua aspek dari sistem dan kemudian akan memberikan Anda sebuah Mark keseluruhan atau Skor untuk sistem Anda agar dapat Anda bandingkan dengan komputer lain yang sejenis.
Pada pengujian dengan Cristalmark ini maka hasil yang terlihat adalah
Terlihat pada gambar diatas penilaian terhadap Windows Xp lebih tinggi
Dalam pengujian OpenGL dan CPU secara Intensif terlihat bahwa Windows XP menangani mereka jauh lebih baik daripada dua sistem lain yang beroperasi. Kita tahu bahwa sejak awal ada masalah dengan OpenGL di Vista, dan seharusnya hal itu tidak ada, tapi jelas tampak masih ada beberapa masalah pada Vista dan 7 dalam hal dukungan OpenGL.
2. Tes berikutnya menggunakan Super Pi Mod v1.5XS  untuk menghitung waktu Pi dengan 32 Juta Tempat.
Anehnya Windows 7 memiliki waktu terbaik untuk menyelesaikan perhitungan, lebih cepat 15 detik dari Xp dan hampir 20 detik lebih cepat dibandingkan Vista.

3. Pengujian dengan Video Test
Uji coba dengan mengambil file video AVI. Dan dikonversi ke format WMV. dengan menggunakan file yang sama Untuk menggunakan Winx Video Converter dan tidak mengubah pengaturan, melakukan konversi langsung dari satu format ke format yang lain.
Ukuran Klip ini 1.1 GB dengan durasi waktu 1:36:24, terlihat perbandingan seperti pada gambar dibawah ini
Windows XP memiliki kinerja video konversi terbaik dengan kecepatan enam detik lebih cepat daripada Windows 7 dan 21 detik lebih cepat dibandingkan Vista. Walaupun enam detik tidak banyak tapi jelas windows Xp lebih cepat.
4. Test Menggunakan software Grafis 3dmark06
Perbandingannya segera dapat terlihat seperti gambar di bawah ini
Windows Xp Jauh lebih bagus dari kedua sistem operasi lain, bahkan perbandingannya sangat jauh. Seperti yang bisa kita lihat Vista mendapatkan kinerja terburuk, dan 7 datang berada di peringkat kedua.
5. Test Cache Processor dan Memory
Benchmark cache prosesor dan akses memori (kecepatan transfer).
Hasil Interpretasi:
Cache / Memory Bandwidth (MB / s) – hasil yang lebih tinggi lebih baik, yaitu bandwidth memori yang lebih cepat. Speed Factor (MB / s) – hasil yang lebih rendah lebih baik, yaitu selisih kurang antara kecepatan prosesor dan kecepatan memori cache. Gabungan Index: adalah sebuah faktor yang mewakili penilaian kinerja keseluruhan pemakaian seluruh Memori dan Cache dalam MB / s. Nilai tersebut adalah rata-rata logaritmik dari semua hasil untuk ruang alamat keseluruhan. (Lebih tinggi lebih baik, yaitu kinerja yang lebih baik)
Faktor Kecepatan: adalah sebuah faktor yang mewakili perbedaan kecepatan antara cache CPU dan memori. Nilai adalah rasio cache tercepat (yaitu L1) bandwidth bandwidth memori utama. (Lebih rendah lebih baik, yaitu memori tidak lebih lambat dari cache CPU). Dan hasil yang diperoleh pada pengujian ini adalah terlihat seperti gambar dibawah
Hasilnya adalah hampir seimbang, walaupun windows Xp sedikit lebih baik dari kedua OS lainnya.
Jadi Hasil test datas dapat menjadi pertimbangan untuk mengupgrade OS, selain itu ada beberapa pertimbangan lain yang perlu diperhatikan
Fitur dasar yang Anda perlukan dalam OS adalah: stabilitas untuk menangani aplikasi yang anda butuhkan; jaringan; browsing, menyimpan, mengambil data, dan (mungkin) hiburan. Tak satu pun dari itu semua yang tidak dapat ditangani oleh Windows XP. Bahkan, ada beberapa aplikasi pihak ketiga dirancang khusus untuk Windows XP untuk meningkatkan kinerja, stabilitas, dan kemampuan multimedia.
Hal lain adalah biaya upgrade. Selain biaya perangkat lunak, Anda perlu memeriksa kompatibilitas hardware komputer Anda juga. Sistem operasi itu sendiri membutuhkan 1GB RAM agar berfungsi dengan baik! Ini berarti anda perlu RAM yang lebih tinggi untuk kelancaran fungsi aplikasi lain. Jika Anda ingin mengupgrade Windows 7, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki minimal 2 GB RAM.
Lain hal Jika Anda menggunakan Vista tadinya, Anda dapat lebih baik mengupgrade ke Windows 7. karena Windows 7 lebih stabil dibandingkan windows Vista. Anda juga menghemat uang untuk “Upgrade ke Windows 7 dari Windows Vista”. Anda tidak dapat melakukan upgrade ke Windows 7 dari Windows XP. Jika Anda melakukan upgrade dari Vista ke Windows 7 Ultimate, Anda harus memiliki Vista Ultimate. Sementara Bila anda menggunakan Windows Xp untuk menggunakan Windows 7, anda harus menghapus partisi, data serta memformat baru hardisk anda, dan membeli lisensi Windows 7 sepenuhnya bukan upgrade.
Setelah kegagalan Windows Vista, Microsoft sendiri tidak yakin tentang keberhasilan sistem operasi baru. Hal ini terlihat dari perpanjangan dukungan resmi untuk Windows XP: upaya untuk mempertahankan pelanggannya jika Windows 7 juga gagal. Analisis saya mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk upgrade Windows 7? dan jika Anda masih menggunakan Windows XP, lebih baik JANGAN DULU UPGRADE SYSTEM ANDA PADA TAHAP INI KE WINDOWS 7. Dalam kenyataannya anda akan kecewa dan akan balik ke system lama anda.
Karena :
  • Belum semua Distributor Hardware Mengupgrade Hardwarenya ke system Windows 7 (apakah anda ingin hanya karena pingin menggunakan Windows 7 anda harus mengganti Motherboard, VGA Card?)
  • Belum semua software compatible dengan system Windows 7 dimana selama ini anda sudah terbiasa dan mahir menggunakan aplikasi tersebut.
  • Belum semua Modem kompoatible dengan Windows 7, jika anda memaksa ingin menggunakan Windows 7, anda harus update drivenya atau membeli modem baru.
  • Kalau tadinya komputer anda dengan menggunakan System Windows Xp bekerja lebih cepat, setelah menggunakan Windows 7 lebih lambat, anda terpaksa harus mendambah memory agar system anda bekerja lebih cepat lagi
Catatan Akhir pada Windows 7 Upgrade dan Windows 7 Keuntungan: Meskipun hampir semua aplikasi MS berjalan pada Windows 7, tidak bisa menemukan firewall pihak ketiga yang layak berjalan dengan baik dengan Windows 7: Faktor lain mengapa Anda harus terburu-buru untuk upgrade system anda ke Windows 7 (Tunggu vendor pihak ketiga membuat perangkat lunak mereka kompatibel dengan Windows 7).

0 komentar:

Posting Komentar

lancarklik.com

Lancarklik
About The Author
Nama saya Yudi Aditya, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...